Categories
Resources

Apa Yang Akan Kita Lakukan Saat Server Mati?

Anda mungkin pernah mendapatkan hal tidak baik ketika menyewa colocation server. Ketika server mati, banyak hal bisa terjadi. Pertama, Anda panik. Semua orang melakukannya. Ini adalah respons alami karena Anda sudah terbiasa dengan teknologi Anda sehingga tidak memilikinya membuat Anda lumpuh dan tidak yakin bagaimana harus bereaksi. Setelah Anda menenangkan diri, Anda dapat mulai memecahkan masalah dan melihat apa yang salah. Perusahaan yang memiliki tim dukungan teknis pasti berada dalam posisi yang lebih baik karena mereka akan mengambil kendali dan menyelesaikan masalah. Tentu saja, bahkan tanpa tim Anda masih bisa menyelesaikan masalah ini.

Sementara itu, Anda perlu mencari alternatif untuk apa pun yang Anda lewatkan. Misalnya, jika seluruh server Anda sedang down, Anda mungkin harus kembali ke pena dan kertas untuk proses dan elemen penting yang tidak akan menunggu sampai semuanya bekerja kembali. Jika Anda baru saja kehilangan server jaringan Anda, Anda harus memberi tahu semua orang dan mencoba mencari tahu dengan cepat di mana ada kesalahan. Minta orang mengerjakan tugas atau tugas lain yang tidak melibatkan server yang bersangkutan. Itu membuat mereka sibuk, membuat bisnis Anda tetap produktif, dan memberi Anda waktu untuk menyelesaikan masalah.

Mulailah dari Hal Kecil
Tidak sulit untuk mulai melakukan diagnosa sendiri. Ada banyak hal berbeda yang dapat menyebabkan masalah Anda mulai dari satu kabel longgar hingga pemadaman internet di ujung penyedia layanan. Mulailah pencarian Anda dengan melakukan hal-hal sederhana. Setelah Anda memeriksa semua dasar-dasarnya, Anda dapat beralih ke masalah potensial yang lebih besar.

Ketahui Kapan Harus Menghubungi Dukungan Teknis
Dapatkan seseorang yang dapat menangani pekerjaan itu, tidak peduli mengapa server sedang down atau server mana yang Anda hadapi. Pekerjakan profesional terlatih untuk menyelesaikan masalah dan temukan tim yang dapat segera membantu Anda sehingga bisnis Anda dapat kembali ke jalurnya. Di sinilah keuntungan Anda untuk memiliki tim dukungan teknis yang siap dihubungi sebelumnya. Jika Anda sudah menjalin hubungan, Anda dapat percaya bahwa mereka akan ada saat Anda membutuhkannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *